Mi Note 10, HP Pertama Dengan Kamera 108 MP

Mi Note 10

Pabrikan asal tirai bamboo Xiaomi kembali menggebrak pasar ponsel pintas Indonesia dengan produk terbarunya yakni Xiaomi Mi Note 10, ponsel pintar baru andalan xiomi ini dibekali spesifikasi gahar dengan fitur ungguannya yakni kamera dengan resolusi 108 Mega Pixel yang bisa menghasilkan gambar photo yang mendekati hasil dari sebuah kamera DSLR.

Salah satu kelebihan dari smartphone terbaru dari Xiomi ini adalah Xiaomi Mi Note 10 Pro datang dengan konfigurasi lima kamera. Satu hal yang menarik karena masih jarang ponsel yang menghadirkan lima kamera belakang. Lima kamera di ponsel ini masing-masing memiliki fungsi tersendiri, dengan dua kamera memiliki fungsi yang sama.

Kamera ponsel ini terdiri dari kamera utama 108 MP dengan bukaan f/1.7. Kamera ini hadir dengan fitur PDAF, Laser AF, dan OIS. Kamera ini memiliki panjang fokal 25mm. Lensa pada kamera ini adalah lensa buatan Samsung dengan jenis lensa 8P. Ada juga varian dari ponsel ini, yakni Xiaomi Mi Note 10  yang memiliki spesifikasi  sangat mirip, hanya kamera utamanya menggunakan lensa 7P.

Kamera kedua di ponsel ini adalah kamera telefoto 12 MP yang mendukung Dual Pixel PDAF, Laser AF, dan 2x optical zoom. Kamera kedua adalah kamera 5 MP yang juga berfungsi sebagai telefoto dengan kemampuan 5X optical zoom. Kamera ini hadir juga dengan fitur PDAF, Laser AF, dan juga OIS. Kamera ini memiliki kemampuan upscale ke 8 MP.

Kamera ketiga di ponsel ini adalah kamera 20 MP dengan bukaan f.2.2. Kamera ini adalah kamera ultrawide dengan dukungan fitur laser autofocus. Sementara kamera keempat adalah kamera makro 2MP.

Kelebihan lainnya dari Xioami Mi Note 10 Pro adalah Xiaomi Mi Note 10 Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 5.260 mAh. Kapasitas yang tentunya tergolong besar. Berdasarkan pengujian GSMArena, ponsel ini mendapat endurance rating 95h. Sementara waktu bicara ponsel ini adalah 33 jam 34 menit. Untuk internetan tanpa henti, ponsel ini bisa bertahan sampai 12 jam 32 menit. Sementara untuk tes pemutaran video, ponsel ini mencapai waktu 22 jam 20 menit.

Tidak hanya memiliki daya tahan baterai yang awet, Xiaomi Mi Note 10 Pro juga mendukung pengisian super cepat. Teknologi pengisian super cepat yang didukung ponsel ini adalah hadirnya charger 30W yang membuat ponsel ini bisa terisi penuh hanya dalam waktu 66 menit.

Xiaomi Mi Note 10 Pro datang dengan layar 6,47 inci dengan panel AMOLED. Layarnya ini mendukung resolusi 1080 x 2340 piksel. Layarnya sudah dilengkapi pelindung Corning Gorilla Glass 5, DCI-P3, HDR10, dan juga fitur always-on-display. Desain layar pada ponsel ini hadir dengan desain yang atraktif. Terbukti dari hadirnya tepian kaca lengkung di bagian sisi alias 3D curved glass yang memberikan pengalaman menarik penggunaan ponsel ini.

Xiaomi Mi Note 10 Pro juga dibekali Dapur pacu Mi Note 10 Pro diperkuat chip Snapdragon 730G, RAM 8 GB, memori internal 256 GB, sertta baterai 5.260 mAh dengan dukungan fast charging 30 watt. Meski terbilang baru, Mi Note 10 Pro masih akan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie berlapis antarmuka MIUI 11 terbaru. Smartphone ini turut dilengkapi dengan fitur NFC di bagian punggung.

Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yakni Aurora Green, Glacier White, dan Midnight Black. Namun saat ini di Indonesia belum tersedia opsi warna Aurora Green.  Banderolnya dipatok sebesar Rp 6.999.000, dengan pre-order tanggal 4-7 Januari 2020 di Blibli.com dan penjualan perdana tanggal 8 Januari 2020 di Mi.com dan gerai-gerai Mi Store.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.