4 Tips Sukses Tes Ujian IELTS

EF Adults

Sertifikat IELTS wajib dimiliki oleh seseorang yang berencana ingin bekerja ke luar negeri atau pun ingin melanjutkan pendidikan ke Universitas luar negeri. Sertifikat tersebut bisa didapatkan ketika seseorang sudah menyelesaikan tes IELTS. Tujuan dari tes ini yaitu untuk menguji kemampuan diri seseorang dalam berbahasa Inggris. Baik itu dari segi berbicara, membaca, mendengarkan, sampai dengan menulis menggunakan bahasa Inggris.

Supaya tes ujian IELTS berjalan dengan lancar tanpa hambatan, berikut ini tips yang bisa diikuti: 
1. Pasang telinga dengan baik-baik
Saat mendapatkan soal listening, maka Anda harus menggunakan indra pendengaran dengan baik. Untuk rekaman hanya diputar satu kali saja. Selain itu untuk tes mendengar juga akan menggunakan beberapa aksen dengan bahasa Inggris orang Australia, Amerika, orang Inggris bahkan hingga orang New Zealand.

2. Jangan lupa membaca petunjuk
Bacalah setiap petunjuk yang ada pada soal, terutama pada listening test yang meminta peserta untuk menjawab soal tidak melebihi dari dua kata. Selain itu Anda juga harus memperhatikan dari segi jumlah kata yang disyaratkan pada setiap tugasnya. Apabila tidak memenuhi syarat, tentunya akan mengurangi nilai.

3. Jangan malas untuk berlatih
Saat belajar, tidak hanya dari segi materi yang dipelajari saja. Akan tetapi Anda juga disarankan untuk belajar dalam mengatur waktu sesuai pada tes yang sesungguhnya. Setiap tes akan diberikan waktu yang berbeda. Misalnya saat listening test, Anda hanya diberikan waktu 40 menit. Dengan terus berlatih maka bisa mengetahui letak kelemahan dan kelebihan yang dimiliki.

4. Jangan lupakan strategi
Strategi saat tes ujian IELTS sangat dibutuhkan supaya bisa mengefektifkan waktu dengan sebaik mungkin. Misalnya saja ketika tes mendengarkan, bisa menggunakan kata kunci yang dapat menolong supaya lebih terfokus pada bagian yang terpenting. Sebaiknya cari strategi yang paling tepat dan sesuai dengan diri Anda.

Untuk mempersiapkan tes supaya berjalan dengan baik dan mempunyai skor tinggi, ada baiknya jika mempersiapkannya dari awal. Caranya yaitu dengan mengikuti kursus bahasa Inggris. Tempat kursus terbaik dan terpercaya bisa ditemukan di EF Adults. Hanya di tempat kursus inilah Anda bisa menemukan cara yang paling unik dalam menguasai berbahasa Inggris. Cukup hitungan hari saja Anda sudah bisa menguasai bahasa Inggris.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.