Beberapa Bahan Utama untuk Membuat Slime

Slime Jumbo2

Slime memang terkenal sebagai bahan untuk mainan anak - anak, Namun tahukah kamu jika awal mula slime digunakan untuk membersihkan kotoran dan debu? Ya, tak hanya untuk mainan anak, kamu dapat menggunakan slim untuk membersihkan barang atau benda seperti laptop, debu yang menempel pada kipas angina dan lain sebagainya. Karena memiliki banyak manfaat penting, saat ini Slime Jumbo sudah bisa kalian dapatkan di toko online.

Namun, bagi kalian yang ingin membuat slime sendiri, kini kalian bisa langsung membuatnya di rumah, dengan beberapa bahan utama yang sangat mudah untuk didapatkan. Berikut ini beberapa bahan utama untuk membuat slim.

Borax Bubuk
Yang pertama adalah Borax bubuk, penggunaan borax bubuk memang simple dan mudah serta bisa kalian temui dan kalian beli dipasar dengan harga yang cukup murah. Borax ini termasuk dalam kategori bahan cara membuat clear slime yang paling dasar.

Ingat jangan pernah menyalahgunakan penggunaan borax, terlebih lagi untuk makanan, karena benda ini tidak untuk dimakan dan membahayakan kesehatan. Cara penggunaan borax bubuk sendiri cukup mudah yaitu cukup dengan dicampur dengan air sebagai bahan pelarutnya.

Obat Tetes Mata
Setelah penggunaan borax untuk slime, kini ada bahan kedua yang bisa kalian gunakan dan mudah untuk kalian dapatkan. Yaitu obat tetes mata, bisa kalian temui dan kalian beli apotek terdekat atau beli diwarung sekitar rumah kamu.

Deterjan Cair
Bagi kalian yang sering cuci pakaian menggunakan mesin cuci, maka ada baiknya untuk menyisihkan sedikit deterjen cair untuk activator jika kalian ingin membuat slime. Tak perlu khawatir lagi kesusahan mencari bahan slime, karena cukup ke kamar mandi saja kalian sudah bisa menemui bahan Slime berupa deterjen ini. 

Namun ada satu hal yang perlu kalian ketahui, bahwa tidak semua deterjen cair bisa kalian gunakan sebagai Activator Slime, jadi silahkan dicek terlebih dahulu. Salah satu contoh deterjen cair yang dapat kalian gunakan sebagai bahan yaitu Tide. Tide sendiri adalah contoh merk deterjen cair di Indonesia, bisa kalian temui di beberapa supermarket dan minimarket di daerah kalian.

Deterjen Bubuk
Setelah mengulas tentang Deterjen Cair, jangan sangka jika Deterjen Bubuk tidak mampu membuat activator slime. Ya benar sekali saudara dari deterjen cair ini juga bisa digunakan sebagai activator Slime. Selain mudah dijangkau dan pasti di temui di setiap rumah, Deterjen Bubuk juga terbilang cukup murah. 

Hanya dengan 5000 saja kamu sudah bisa membuat activator slime di rumah kamu. Setiap produk yang dihasilkan dan dibuat pasti ada plus dan minusnya, keunggulan seperti yang sudah dijelaskan tadi juga mempermudah kalian untuk penggunaan. 

Kekurangannya terletak pada hasil slime yang diciptakan, slime yang terbuat dari activator deterjen bubuk biasanya akan basah dan kurang bagus. Namun tetap saja semua itu tergantung dari minat kamu dan bagaimana kamu menanggapinya, pastinya tidak ada hal yang akan dirugikan.

GOM
Apabila kalian penggemar slime dan sering membuat sendiri, maka kalian tidak akan asing lagi dengan bahan yang satu ini. GOM adalah bahan terakhir yang bisa kallian gunakan sebagai Activator slime dalam pembutan slime, bahan yang mudah kalian dapatkan di Apotek ini merupakan bahan yang sangat bagus dan disarankan untuk kalian dalam pembuatan Slime.

Selain harganya yang terjangkau yaitu antara 3000 hingga 5000 rupiah saja, penggunaan GOM membuat slime akan lebih cepat menggumpal karena merupakan Slime Activator yang kuat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.