Trik Memilih Meja Makan Minimalis


Kegiatan yang paling seru dalam sebuah keluarga adalah saat makan. Maka keberadaan meja makan menjadi hal yang penting di dalam rumah. Anda bisa membeli berbagai macam model meja makan di toko furnitur. Namun sebelum itu, Anda bisa lakukan trik ini untuk membeli meja makan minimalis

Meja Makan Minimalis

1. Pilih Model yang Sesuai dengan Ruang Makan
Hal pertama yang harus dicermati yaitu model. Pilih model meja makan yang sesuai dengan ukuran ruang makan Anda. Meja makan dengan model minimalis biasanya memiliki bentuk bulat atau persegi. Namun bentuk persegi menjadi bentuk yang paling umum dipilih.

Jika ruangan yang Anda miliki sangat terbatas, maka hindari memilih meja berbentuk persegi panjang. Anda bisa memilih bentuk bulat seperti meja kafe untuk mengisi ruangan yang cukup sempit. Meja bulat juga bisa diisi kursi banyak.

2. Jenis Material
Kedua, Anda harus memperhatikan material yang digunakan. Jika Anda ingin mendapatkan kesan khas, maka pilih kombinasi material kayu dan logam. Namun jika ingin bergaya tradisional maka pilih meja dengan bahan kayu. Tapi ingat, pilih kayu yang bersifat anti keropos seperti jati agar furnitur bisa tahan lama.

3. Pemilihan Warna-Warna Netral
Konsep meja makan minimalis memang lebih mengutamakan kesederhanaan, salah satunya dipengaruhi oleh pemilihan warna meja makan serta furnitur pendukungnya. Pertimbangkan kondisi ruangan serta konsep desain ruang makan, agar tercipta suasana yang nyaman sekaligus rapi.

Meja makan yang memiliki permukaan kaca tebal bisa menjadi solusi bagus untuk Anda. Selain memiliki kesan lapang, juga biasanya dilengkapi dengan kursi berwarna netral yang tidak terlalu gelap. Jika Anda ingin furnitur sintetis maka pilih warna netral seperti abu-abu, krem, atau putih untuk menciptakan suasana yang tenang.

4. Tata Letak Meja Makan
Rumah minimalis biasanya menggabungkan ruang makan dan dapur dalam satu titik. Hal ini juga bertujuan untuk memudahkan dalam penyajian. Namun ada baiknya Anda memilih meja makan berbentuk persegi yang menghemat tempat.

Tapi jika dapur berada agak jauh dari ruang makan maka bisa memilih meja bundar agar terkesan lebih luas. Anda juga bisa memilih meja dengan permukaan yang transparan dan memiliki material yang mudah dibersihkan.

5. Harga Harus Ramah di Kantong
Tidak ada yang melupakan harga dalam membeli barang, terutam furnitur. Bahkan semakin tahun harga perabot rumah menjadi mahal. Sehingga Anda harus bisa lebih cerdas dalam memilih furnitur yang bagus tetapi memiliki harga yang terjangkau. Anda bisa membelinya saat ada pameran furnitur di kota Anda.

Biasanya brand akan memberikan harga yang lebih murah dari harga normal. Selain itu, Anda bisa menyimak beberapa toko online yang khusus menyediakan aneka furnitur berkualitas. Manfaatkan hari besar untuk mendapatkan banyak diskon. Anda bisa memanfaatkan promo, cashback, maupun potongan harga tertentu untuk bisa membeli dengan harga murah.

6. Brand Harus Terpercaya
Selain kelima hal di atas, Anda juga harus memperhatikan brand furnitur yang akan Anda beli. Brand yang terpercaya dan sering melakukan iklan biasanya tergolong dalam brand legendaries, terpercaya, dan memiliki kualitas yang tak perlu ditanyakan lagi. Sehingga carilah brand yang familiar di masyarakat sehingga Anda bisa mendapatkan manfaat setelah membelinya.

Menata rumah, terutama ruang makan, tidak sesulit yang dibayangkan. Apalagi Anda hanya butuh meja makan minimalis dengan empat hingga lima kursi. Gunakan beberapa tips sederhana dalam memilih meja makan minimalis, untuk mendapatkan tatanan ruang makan yang praktis. Selain itu, Anda bisa melihat desainnya dulu di fabelio.com.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.