Panduan Bagaimana Klaim Asuransi Prudential

Asuransi Prudential merupakan asuransi yang akan membantu Anda dalam setiap kondisi kesehatan yang dibutuhkan. Baik perawatan media yang diberikan karena penyakit atau perawatan yang diberikan karena kecelakaan. Cara klaimnya akan berbeda sesuai dengan kondisi peserta. Berikut ini cara klaim asuransi prudential untuk yang kecelakaan.  

Cara Klaim Asuransi Prudential

 
1.    Kartu Polis
Anda perlu memberikan fotokopi kartu polis dari peserta yang mendapatkan perawatan. Kartu juga dibutuhkan di awal penanganan saat peserta masuk ke rumah sakit. Pastikan kartu peserta polis yang bersangkutan dalam keadaan yang aktif tanpa ada tunggakan ketika melakukan klaim.
 
2.    Pengisian Formulir
Setelah peserta masuk rumah sakit dan mendapatkan penanganan selaku peserta asuransi Prudential, maka selanjutnya lakukan pengisian formulir. Anda bisa mendapatkan formulir yang dibutuhkan sebagai cara klaim asuransi Prudential di website resmi. Pastikan Anda men-download formulir yang benar untuk kasus kecelakaan. 
 
3.    Surat Keterangan Dokter
Mintalah surat keterangan dokter sebagai bukti dari kondisi pasien yang akan melakukan klaim pembayaran perawatan. Pastikan dokter yang memberikan surat adalah dokter yang akan menangani pasien selama perawatannya.  
 
Surat berisikan kondisi pemegang polis yang mengalami kecelakaan. Jika terjadi catat total sementara atau cacat total tetap maka klaimnya akan menjadi double. Anda harus melampirkan surat yang jelas agar bisa mendapatkan pertanggungan yang sesuai. 
 
4.    Catatan Medis dan Resume
Setelah mendapatkan surat keterangan dokter, mintalah untuk dibuatkan catatan medis dan resume dari peserta yang sedang dirawat. Anda harus menyediakannya secara lengkap yang diminta ke pihak rumah sakit. Lampirkan hasil laboratorium, patologi anatomi, dan radiologi untuk melihat kondisi fisik peserta secara detail.
 
Seluruh berkas ini untuk menjadi bukti penanganan dari setiap perawatan yang dilakukan. Pihak asuransi dapat memberikan pertanggungannya sampai batas maksimal dari polis yang dimiliki. Pastikan setiap catatan medis dan resume melampirkan data yang benar dan jelas agar tidak terjadi kendala selama proses klaim.     
 
5.    Surat Kepolisian
Dalam kasus kecelakaan, penting untuk meminta surat berita acara kepolisian yang asli jika kecelakaan terjadi dengan pengendara lainnya. Jika pemegang polis mengalami kecelakaan tunggal, maka Anda juga perlu mengurus surat keterangan dari pihak kepolisian. Surat itu berisikan bahwa kecelakaan yang terjadi adalah kecelakaan tunggal.
Surat kepolisian ini menjadi tolak ukur dan berkas penting untuk menentukan besaran klaim yang dikeluarkan. Anda perlu menyiapkan salinannya untuk jaga-jaga jika dana yang dikeluarkan tidak sesuai dengan ketentuan. Pastikan data di surat kepolisian benar sebelum melakukan klaim juga.
 
Cara klaim asuransi Prudential harus dilakukan dengan cermat dan tepat. Jika ada satu berkas yang kurang atau tidak cocok, maka proses klaim akan tertunda bahkan bisa batal. Anda harus mengetahui cara klaim dari setiap program manfaat yang diberikan. Tanyakan secara detail kepada pihak asuransi saat melakukan pendaftaran atau menelepon call center yang dimiliki.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.