Melirik Kelebihan Nikon Mirrorless Terbaru, Z6 dan Z7

Nikon Z6

Produk Nikon mirrorless sudah begitu populer di kalangan pengguna kamera. Kamera mirrorless memang menjadi salah satu pilihan jenis kamera yang sangat populer saat ini. Setelah sebelumnya kamera DSLR populer di kalangan masyarakat, kamera mirrorless hadir dengan segala kelebihannya. Ukurannya yang lebih kecil dan kualitasnya yang tak kalah bagus membuat kamera ini menjadi favorit banyak orang.
 
Nikon menjadi salah satu brand ternama yang mengeluarkan berbagai tipe kamera mirrorless. Pengguna kamera tentu sudah sangat akrab dengan brand Nikon. Kamera keluaran Nikon terbukti memiliki kualitas yang baik sesuai dengan spesifikasi masing-masing tipe kamera. 
 
Baru-baru ini, Nikon mengeluarkan produk kamera mirrorless yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para pecinta fotografi. Setelah sebelumnya mengeluarkan teaser, kini Nikon telah resmi mengeluarkan kamera mirrorless terbaru dengan seri Z. Menariknya, kamera ini merupakan kamera mirrorless full-frame pertama yang dihadirkan oleh brand Nikon.
 
Seri Z dari Nikon
Produk kamera mirrorless terbaru dari Nikon ini diberi nama Z series. Ada dua tipe kamera yang dikeluarkan dari Z series ini yaitu Z6 dan Z7. Keduanya cukup menarik perhatian karena sama-sama hadir dengan fitur modern. Diluncurkan secara bersamaan, kamera Z6 dan Z7 memiliki tampilan fisik yang hampir sama. Namun spesifikasi yang dimiliki tentu berbeda.
 
Nikon mirrorless Z6 akan resmi meluncur di pasaran pada bulan November tahun ini sedangkan Z7 sudah lebih dulu beredar pada bulan September lalu. Produk ini langsung sukses mendapatkan perhatian dari pecinta fotografi terutama pengguna kamera mirrorless. Ingin tahu apa saja yang dimiliki oleh dua kamera ini? Mari kita bahas apa saja yang dimiliki oleh kamera Nikon Z6 dan Z7.
 
Nikon Z6 dan Z7
Nikon Z6 dan Z7 hadir dengan tampilan fisik yang sangat modern. Kamera ini memiliki beberapa pilihan fitur yang bisa anda andalkan. Nikon Z6 memiliki resolusi 24 MP sedangkan Z7 hadir dengan 45 MP. Meskipun resolusi Nikon Z6 lebih rendah daripada Z7, namun Z6 memiliki kecepatan frame per second sebesar 12 fps, lebih cepat dari Z7 yang memiliki 9 fps.
 
Kamera Nikon Z7 memiliki 493 titik autofokus dan Nikon Z6 dibekali dengan 273 titik fokus. Kedua kamera ini memiliki dudukan lensa atau mounting yang diberi nama Z mount. Dudukan lensa ini memiliki diameter internal sebesar 55 mm serta flage focal distance sebesar 16 mm. Dengan spesifikasi ini, lensa memiliki bukaan yang lebar mencapai f/0,95.
 
Baik kamera Nikon Z7 dan Z6 memiliki display LCD monokrom di bagian top plate. LCD ini akan menampilkan parameter pengambilan gambar. Fitur seperti ini biasa kita temukan di kamera-kamera DSLR. Sementara itu di sisi belakang ada sebuah layar sentuh berukuran 3,2 inci. Layar ini bisa dilipat ke bagian atas dan bawah sesuai dengan kenyamanan pengguna.
 
Dengan semua fitur canggih yang dihadirkan Nikon pada Z series ini, sangat disayangkan jika anda melewatkannya begitu saja. Kamera mirrorless terbaru dari Nikon ini menawarkan fasilitas pengambilan gambar dan video yang memuaskan. Hasil foto dan video yang didapatkan juga pasti tidak akan mengecewakan.
 
Nikon mirrorless Z6 dan Z7 sudah bisa anda dapatkan saat ini.  Nikon Z7 dibanderol dengan harga US$ 3.400 atau sekitar Rp 49,8 juta. Sementara itu, Nikon Z6 dibanderol dengan dengan harga US$ 1.996 atau sekitar Rp 29,2 juta. Tergolong mahal memang namun dengan kualitas yang disajikan anda dijamin tidak akan kecewa.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.