Usaha kecil-kecilan dari Rumah yang Hasilnya lumayan


Merintis sebuah usaha dari rumah adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Ada hal yang bisa dilakukan dan menghasilkan di rumah. mungkin Anda bertanya-tanya usaha apa saja yang bisa dimulai untuk dilakukan. Berikut adalah usaha kecil-kecilan yang bisa Anda mulai untuk merintis sebuah usaha dari rumah. 

1.    Jualan aneka gorengan
Makanan ini paling sering dijadikan camilan oleh kebanyakan orang. modal yang diperlukan juga tidak terlalu banyak. yang terpenting, kamu bisa memasaknya saja. meski terlihat sederhana, tapi kalau hasil gorengan kamu tidak nikmat. Tentu pelanggan kamu akan menghilang satu persatu. 

2.    Sosis bakar
Sosis makanan yang paling disukai anak-anak. Menggelar lapak di depan rumah tidak ada salahnya untuk dicoba. Apalagi kalau rumah Anda berada di lingkungan yang banyak dikunjungi oleh anak-anak. Seperti dekat sekolah, tempat mengaji, tempat les, lapangan olahraga, dan tempat ramai lainnya. 

3.    Jus
Minuman sehat ini bisa Anda mulai untuk Anda jajakan. Apalagi banyak orang yang menyukai minum jus di terik siang. Selain menjual jus di teras rumah Anda juga masih bisa melakukan aktifitas lain. menjual jus adalah usaha yang paling cocok untuk Anda yang berada di sekitar sekolah atau lapangan. Anda bisa menjualnya langsung di teras atau sudah dibungkusi dan menjajakannya. 

4.    Es lilin dan es batu
Indonesia yang kadang cuacanya sangat panas membuat siapapun terasa senang saat minum es. Kini Anda bisa memanfaatkan freezer di rumah untuk membuat  es lilin dan es batu. Membuat es lilin dan es batu cukup mudah dilakukan. Cukup menaruh cairan sirup, kacang hijau atau sari buah lalu masukan ke dalam plastik dan taruh di freezer semalaman. Anda bisa menjualnya di rumah atau dititipkan di sekolah, warung, bahkan mengajak anak untuk mulai berbisnis. 

5.    Usaha musiman
Indonesia memiliki banyak tradisi dan budaya. Hal itu bisa membuka lahan bisnis bagi Anda. Misal, saat ramadhan Anda bisa menjual es buah, jus, kolak atau makanan takjil di depan rumah. menjelang hari raya, Anda bisa menjual kue. Menjelang hari wisuda, Anda bisa menjual buket bunga dan aksesoris wisuda. Menjelang tahun baru Anda bisa mulai memproduksi terompet. Yang terpenting adalah memanfaatkan momen. 

6.    Jadi Agen Kudo

Kamu juga bisa jadi agen kudo dengan hanya bermodal smartphone saja. jadi agen kudo sangatlah gampang, kamu hanya perlu daftarkan diri kamu di situs kudo atau aplikasi kudo. kudo atau kios untuk dagang online adalah platform teknologi yang dibuat oleh PT. Kudo Teknologi Indonesia sebagai tempat yang menghubungkan usahawan terkenal dengan usahawan muda. Nanti usahawan muda akan bertugas menjual barang. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.