Ketahui 5 Cara Memilih Susu Untuk Ibu Hamil Yang Tepat Dan Benar

Mengkonsumsi makanan dan minuman selama kehamilan tidaklah cukup untuk memenuhi asupan kebutuhan gizi dan nutrisi ibu hamil dan janin, perlu tambahan lainnya seperti minum susu khusus ibu hamil dan multivitamin.

Sekarang ini, ada banyak jenis susu untuk ibu hamil yang beredar dipasaran, anda tentu bisa memilih yang mana saja. Namun, tahukah anda susu seperti apa yang tepat dan baik untuk diminum oleh ibu hamil? Agar tidak salah dalam memilih, berikut ini ada 5 cara memilih susu untuk ibu hamil yang bisa anda coba terapkan.

Susu Untuk Ibu Hamil Friso

1.       Ketahui Kandungan Susu

Susu untuk ibu hamil tentu memiliki perbedaan dengan susu biasa, letak perbedaannya ialah pada kandungan nutrisi pada susu tersebut. Susu ibu hamil yang bagus adalah yang memiliki kandungan nutrisi lengkap yang diperlukan selama kehamilan serta dibuat dengan cara higienis dan ditangani oleh para ahli. Biasanya, pada kotak kemasan susu terdapat keterangan lengkap mengenai kandungan apa saja yang ada dalam susu serta berapa kadarnya, anda bisa mencermatinya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

2.       Cek Masa Kadaluarsa

Hal penting lainnya dalam memilih susu khusus ibu hamil adalah dengan memperhatikan tanggal kadaluarsa produk. Jangan sampai niat anda dalam mengkonsumsi susu untuk membuat sehat janin justru berdampak sebaliknya. Sebaiknya  pilih produk susu yang tanggal expirednya masih lama sehingga ketika susu diminum masih dalam keadaan fresh dan terjaga nutrisinya.

3.       Pilih Yang Lolos Uji & Berlabel Halal

Bagaimana cara mengetahui produk susu yang kita minum aman, terjaga dan halal? Caranya sangat mudah, cukup perhatikan pada kemasan apakah terdapat tanda atau nomor BPOM serta label Halal dari MUI. Jika ada, maka artinya produk tersebut telah lolos uji laboratorium dan melewati quality control.

4.       Sesuaikan Jenis Susu

Pada beberapa produk susu ibu hamil ada yang terdapat berbagai macam varian dimana setiap varian terdapat kandungan khusus yang bermanfaat untuk mengatasi sebagian masalah pada masa kehamilan seperti misalnya rasa mual. Anda dapat memilih varian susu sesuai dengan yang dibutuhkan. Selain itu, pilih juga rasa susu yang sesuai dengan selera anda untuk mencegah rasa bosan dan mual yang berlebih.

5.       Rekomendasi Orang Terdekat

Cara memilih susu untuk ibu hamil yang tepat selanjutnya adalah dengan mengikuti saran atau berdasarkan rekomendasi dari orang terdekat yang sudah pernah hamil. Anda bisa saling berbagi cerita, informasi dan pengalaman selama hamil dengan kerabat, sahabat atau teman untuk menentukan pilihan produk susu yang tepat dan benar sesuai kebutuhan anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.