Cari Apartemen Nyaman Di Bandung? Begini Caranya!

Jika Anda sedang bekerja di wilayah Bandung, tentu ingin mempunyai hunian nyaman untuk beristirahat setelah bekerja. Apalagi jika sudah berkeluarga, pasti ingin memberikan tempat tinggal terbaik untuk keluarga kecil Anda. Selain rumah, apartemen sudah menjadi pilihan terbaik untuk tinggal dan istirahat berkualitas setelah seharian beraktivitas. 

Apartemen Di Bandung


Tidak hanya artis saja yang bisa membeli apartemen, tapi orang biasa bisa. Karena semakin hari, harga apartemen disesuaikan dengan pendapatan masyarakat. Jadi semakin terjangkau bagi semua kalangan, asalkan tidak terlalu mewah. Sekarang wujudkan impian Anda memiliki tempat tinggal terbaik. Namun sebelum itu, Anda perlu mengetahui hal-hal berikut ini agar mendapatkan apartemen di Bandung yang sangat nyaman dan aman. 

Siapkan dana
Sebelum memilih Apartemen, siapkan dulu uang yang cukup. Untuk apartemen kalangan menengah dana yang disiapkan berkisar antara Rp 250 juta – Rp 800 juta. Tapi jika Anda memilih pembayaran dengan cara mengangsur, maka siapkan DP atau cicilan pertamanya. Tidak semua apartemen bisa dicicil, tergantung dari program dan sistem pembayaran yang dipilih pengelolanya. Maka, cari tahu dulu informasi mengenai itu. 

Pilih Developer Terpercaya
Setelah dana sudah tersedia, selanjutnya cari Developer apartemen di Bandung yang terpercaya. Cari tahu track record pengembangnya dari teman atau orang-orang yang sudah tinggal disana. Bisa juga mencari informasi lengkap di internet atau menghubungi Asosiasi Penghuni Rumah Susun Seluruh Indonesia (APERSSI). Asosiasi ini didirikan oleh kumpulan pemilik apartemen di Indonesia yang akan menindaklanjuti penyelenggara bangunan yang melanggar hukum. 

Cek legalitas Apartemen
Selanjutnya perhatikan aspek legalitasnya, cek semua kelengkapan surat-surat bangunan. Apakah ada surat izin pembangunannya seperti block plan, IMB, izin pendahuluan, sertifikat tanah, Hak Guna Bangunan (HGB) serta bank pemberi kredit untuk apartemen. Satu hal lagi yang tidak boleh lupa yakni Perjanjian Perikatan Jual Beli (PPJB) setelah membayar DP. PPJB ini sebagai bukti bahwa Anda telah memesan Apartemen, jangan sampai hilang atau lupa memintanya. 

Letak dan Fasilitas apartemen
Pilih apartemen di Bandung yang letaknya strategis dekat dengan jalan raya dan beberapa tempat umum di Bandung. Jangan lupa pertimbangkan juga letak hunian Anda dengan kantor. Berikutnya, Periksa dulu berapa kamar dalam apartemen, kamar mandinya bagaimana, desain apa pada setiap ruangannya. Semua informasi harus Anda dapatkan secara jelas. Bandingkan pula harga beberapa apartemen pilihan Anda. 

Cek kondisi apartemen sebelum membelinya untuk memastikan kondisinya sesuai yang Anda harapkan. Fasilitas juga tak luput dari perhatian ketika membeli hunian, lihat apa saja fasilitasnya. Fasilitas di dalam maupun di luar apartemen akan mempengaruhi kenyamanan Anda dalam menempati apartemen. 

Itulah persiapan yang perlu Anda lakukan saat memilih dan membeli apartemen di Bandung. Terapkanlah langkah-langkah diatas untuk mendapatkan hunian terbaik. Bagi Anda yang sedang mencari apartemen di kota Bandung, ada beberapa referensi untuk Anda. 

Pada periode ini terdapat banyak apartemen di Bandung yang sedang dijual dan ditawarkan pada situs rumahdijual.com. seperti Apartemen di Jalan Jatinagor Bandung Wetan. Sebuah hunian mewah yang lokasinya strategis dekat dengan pusat perkuliahan. Ada pilihan cara pembayarannya, Anda bisa memilih opsi mana yang sesuai kemampuan Anda. Interiornya berkelas dan fasilitasnya pun lengkap. Tak ada salahnya Anda berinvestasi disana. 

Ada lagi apartemen di Jalan Cihampelas no.10 Bandung, sebuah hunian yang nyaman berada di pusat kota. Apartemen ini menjadi solusi bagi Anda yang mempunyai tempat kerja di pusat kota Bandung. Interior menarik, furniturenya terbuat dari bahan terbaik dan bisa digunakan sebagai penyewaan. Tak ada ruginya bila Anda membeli Apartemen di Bandung ini. Harganya cukup terjangkau yakni Rp 655 juta. 

Jika mau apartemen yang sudah sertifikat hak milik, bisa datang ke Metro Suite jalan Soekarno Hatta Bandung. Apartemen ini mempunyai luas 41 m² bertype 2BR dan merupakan apartemen paling luas. Harga yang ditawarkan bisa dibilang sangat mura yakni Rp 270 juta. Apartemennya menghadap ke kota, sehingga Anda bisa melihat pemandangan kota Bandung yang sangat ramai itu. Mau tahu lebih banyak tentang Apartemen di Bandung yang sedang dijual? Kunjungi situs rumahdijual.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.