5 Cara Memilih Mukena Yang Bagus

Mukena MatahariMall

Sebagai seorang muslimah, mukena merupakan salah satu item yang wajib dimiliki. Banyaknya motif serta model mukena yang saat ini ada dipasaran, tentunya membuat kamu sebagai srang muslimah ingin memiliki banyak mukena dirumah bukan. Namun memilih mukena juga tidak bisa sembarangan, selain itu jangan membeli mukena yang berbahan trasnparan. Fungsi mukena adalah untuk menutup aurat disaat kamu sholat, jadi usahakan untuk membeli mukena dengan bahan yang tidak menerawang. 

Nah berikut ini ada beberapa tips untuk memilih mukena yang bagus dan sesuai kebutuhan kamu.
 
•    Pilihlah mukena yang kamu mau sesuai dengan kebutuhan, jika hanya digunakan untuk sehari-hari pilihlah mukena dari bahan katun. Mukena dari bahan katun lebih nyaman digunakan dibandingkan mukena dari bahan parasut, selain itu bahan katun juga tidak terlalu panas saat dipakai.

•    Sesuaikan juga mukena yang akan kamu beli dengan bentuk tubuh kamu, jika kamu memiliki tubuh yang tinggi besar maka pilihlah mukena dengan ukuran jumbo. Namun jika kamu bertubuh normal maka pilihlah mukena berukuran sedang.
 
•    Jangan membeli mukena yang berbahan trasnparant, mukena yang berbahan transparent akan memperlihatkan tubuh kamu. Oleh karena itu belilah muena dari bahan katun atau sutra yang lebih tebal, selain itu mukena dari bahan sutra dan katu juga lebih sejuk saat dipakai.
 
•    Jangan membeli mukena dengan motif yang terlalu ramai, mukena dengan motif yang terlalu ramai akan membuat orang yang sholat disebelah kamu tidak khusyu. Oleh karena itu belilah mukena dengan motif yang tidak terlalu ramai atau polos. Kemudian hindari juga mukena yang terlalu banyak aksennya, mukena yang terlalu ramai akan membuat kamu tidak nyaman saat memakainya.
 
•    Jika kamu ingin membeli mukena jangan hanya dilihat dari segi harganya saja, mukena yang murah belum tentu memiliki bahan yang berkualitas. Oleh karena itu lebih baik membeli mukena dengan bahan yang berkualitas, karena mukena tidak hanya dipakai 1 atau 2 bulan saja pilihlah bahan yang tidak mudah rusak agar mukena kamu selalu awet.
Semoga tips diatas dapat sedikit membantu kamu untuk membeli mukena yang bagus ya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.